Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Kamis, April 25

Paling Mahal...

Sobat menurut antum apa yang paling mahal????
ada yang jawab emas, intan, berlian, nyawa and soon... deh... waaah mungkin semua jawaban itu bener semua ya, tapi semua itu gak da harganya kalo gak da ini.... lha apa ini tu? (dilanjut kebawah mas bro...)

Naah bro kita sedikit berpikir kira2 kenapa ya kok salah satu hukum islam ada yang namanya qisas? Qisas arti pembalasan / memberi hukuman yang setimpal. Misalnya seseorang yang mencuri akan dipotong tangannya, orang yang berzina akan di rajam dsb... (bisa ditanya sama mbah gugel). Banyak orang mengatakan ih kejam amir seh amir aja gak sekejam itu... kalo dilihat sepintas emang iya sih... tapi Islam menghendaki keadilan akan sesuatu dan setiap kondisi hukum yang ada dan jauh dari pada itu sebenarnya bukan pencuriannya yang kita khawatirkan tapi si maling itu telah mencuri sesuatu yang sangat berharga dari kita Rasa Aman....

Rasa Aman inilah yang sangat mahal buat kita saat ini. Bahkan syarat bisa beribadah khusyu' adalah kenyang dan aman. Bagaimana kita bisa beribadah secara khusyu jika kesejahteraan kita masih belum terjamin, kondisi ekonomi yang carut marut dsb. Demikian pula bagaimana jika keamanan kita terancam bukan secara fisik saja tapi juga bathin, bagaimana tidak terancam jika free sex, narkoba, korupsi dan tindakan-tindakan amoral lainnya sudah merajalela mengancam kelangsungan akhlaq luhur para generasi kita. 

Sekali lagi rasa aman jugalah yang dijanjikan oleh Allah dalam surah An-Nuur ayat 55 :

Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan yang beramal shaleh, bahwa sesungguhnya mereka akan diberi kekuasaan di muka bumi, sebagaimana yang telah pernah diberikan kepada orang-orang yang terdahulu sebelum mereka , dan akan diteguhkan kedudukan agama mereka yang telah disukai oleh Allah untuk mereka.dan akan di tukar sesudah mereka merasa takut , menjadi aman dan sentosa. Ialah karena mereka menyembah AKU dan tidak mempersekutukan dengan yang lain. Tetapi barang siapa yang ingkar sesudah itu merekalah orang orang yang keji.

Bagaimana kejayaan Khalifah Umar Bin Abdul Aziz yang digambarkan saat itu tidak akan ada seekor serigala yang memangsa domba. Perumpamaan yang sangat luar biasa untuk kesejahteraan dan rasa aman yang sangat didambakan. 

Bisakah lingkungan kita seperti itu? Jawabnya sangat bisa!!!! Bahkan negara kitapun sangat bisa menjadi seperti zaman khalifah agung tersebut. Karena ada Azzam dari segelintir orang yang ingin memperbaiki kondisi ummat ini dan kekuatan azzam itu mengalir dalam setiap desah nafas dan setiap langkah mereka. Perbaikan telah menjadi obsesi mereka, dan mereka menginginkan rasa aman itu selalu tercipta disetiap pribadi-pribadi yang menjunjung tinggi nilai-nilai ilahi karena hanya Dia-lah yang Maha mengamankan dan menggulingkan setiap makar akan diri-Nya. 

Wahai sobatku apakah tidak ingin kita adalah bagian yang "diamankan" oleh Allah dan menjadi "duta" yang menebar rasa aman melalui perbaikan-perbaikan, kapanpun dan dimanapun. Orang-orang  menyebutnya Harakatul Islah (Gerakan Perbaikan). Semoga Allah menguatkan hati kita untuk selalu tertaut dan tertambat pada kebenaran dan selalu condong pada keadilan.

baca juga ya Renungan Ramadhan...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung