Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Jumat, Agustus 16

Duhai Pemimpinku

Memang semua orang adalah pemimpin, minimal buat dirinya sendiri. Tapi yang saya maksud pemimpin disini adalah pemimpin dalam pekerjaan kita, misalnya kepala kantor, kepala dinas atau presiden sekalian, saat ini saya ingin berbicara mengenai mereka. Selama ini kita selalu memimpikan figur seorang pemimpin yang santun, gak egois, selalu memihak bawahan, intinya selalu adil. Pernahkan anda diposisi mereka? atau pernahkah anda membayangkan jadi mereka? Mungkin secara prestise memang sangat mengagumkan, tapi pernahkah memikirkan beban yang beliau emban? Tanggung jawab dunia akhirat?

Figur seperti Umar Bin Khattab dan Umar Bin Abdul Azis sudah sangat langka, namun kita masih mengharapkan dan memimpikan orang-orang seperti mereka. Bukanlah hal yang tidak mungkin sifat-sifat mereka terlahir didalam, kepala kantor, kepala dinas, bupati, walikota, gubernur, ketua RT, ketua RW hingga presiden. Kita semua merindukan sosok pemimpin yang sayang pada kita, namun kita sendiri tidak sayang pada mereka. Bentuk tertinggi sayangnya kita pada pemimpin kita adalah mendoakan walaupun mereka tak pernah tahu, apakah sudah lakukan hal ini? Untuk menciptakan kata "saling" harus ada yang mendahului, misalnya kita ingin pemimpin mendoakan kita, ya bearti kita harus mulai mendoakan beliau dulu. Bukankah mendoakan saudara kita yang lain, itu bernilai 2 kebaikan.


Pemimpin kita bukan hanya butuh anggukan kita, tapi juga doa-doa malam kita, agar hati mereka lebih lembut akhirnya memiliki kepekaan yang luar biasa kepada yang dipimpinnya, mampu memberikan semangat yang luar biasa serta motivasi yang dahsyat. Inilah yang mungkin jarang kita lakukan, inilah yang mungkin malas kita mulai, tidak sulit kok hanya menambahkan 1 atau dua kalimat dalam doa malam kita untuk beliau. 

Selamatkan beliau-beliau dengan doa kita, jangan sampai menjadi pemimpin yang buruk, penuh dengan penuntut dan penghujat akhirnya rakyat juga yang terjerat dan menjerit. Jangan pesimis apa sih yang tidak mungkin dengan doa? "Sebaik-baik pemimpin adalah yang mencintai kalian, kalian mencintainya, dia mendoakan kalian, dan kalianpun mendoakannya" indah bukan? Mari kitalah yang menjadi pemulai, jangan malas memulai mendoakan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung