Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Selasa, Agustus 6

Isyarat Kemenangan

Kemenangan identik sekali dengan tantangan sebagai pendahuluannya, kemenangan akan sangat terasa indah saat tantangan yang dihadapipun sangat terjal dan mendaki. Tak sedikit manusia yang menginginkan tantangan yang mudah dan kecil, tapi jika Allah menghendaki kebesaran suatu kaum atau seorang manusia maka tantangan akan diputar menjadi jauh lebih besar dan jauh lebih menantang. Secara sadar ataupun tidak inilah momentum yang disediakan Allah untuk membesarkan kita dan inilah isyarat kemenangan. 

Kita lihat bagaimana pasukan muslim yang sangat sedikit dan menginginkan menghadang pasukan yang sedikit juga yakni pasukan kafilah Abu Sufyan tapi apa yang mereka hadapi? Allah buat skenario dengan indah mereka berhadapan dengan perang Badar. Ini adalah isyarat pertama kemenangan itu, total perang yang dilalui oleh Rasulullah adalah 68 peperangan selama 5 tahun awal pendirian negara madinah dan 5 tahun terakhir. Subhanallah tapi sekali lagi inilah isyarat kemenangan. 

Setidaknya ada 4 syarat menghadapi tantangan, agar tantangan ini bernilai kemenangan :

1. Memperkuat hubungan dengan Allah Ta'ala karena Dia-lah sutradara tunggal yang mengatur perminan ini, Dialah sumber ketenangan, keteguhan dan keberanian.

2. Berlapang dada dengan tidak mempersonalisasi masalah, tidak dendam, tidak marah atau panik (jangan didramatisir seperti sebuah sinetron)

3. Memiliki pemahaman yang menyeluruh pada situasi dan lingkungan dan jangan lupa peta masalah yang jelas

4. Kesolidan organisasi untuk menjamin semua rencana berjalan dengan baik

Insya Allah dengan syarat ini akan merubah serangan menjadi bumerang buat lawan, menjadikan tantangan sebagai peluang, jadi mari kita lihat tantangan adalah berkah dari Allah  yang akan melapangkan jalan kita untuk menjadi besar dan kokoh.

Ramadhan adalah salah satu madrasah kecil menuju persiapan kemenangan dengan menguras semua energi demi tercapainya syarat pertama. Jika syarat pertama belum terpenuhi hmmm jangan harap kita bisa melalui dengan mulus syarat-2 yang lain dan sekali lagi yuk jadikan tantangan sebagai isyarat kemenangan....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung