Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Kamis, Agustus 22

Penebang Kayu

Seorang penebang kayu mencoba melamar bekerja disebuah perusahaan, alhasil dia diterima. Dia bekerja sangat rajin sehingga sang Bos memberinya penghargaan sebuah kapak yang sangat bagus dan tajam. Demi menjaga reputasinya sebagai penebang nomor wahid diperusahaan itu, diapun melipatgandakan semangat serta kerja kerasnya. Hari pertama sejak menerima kapak itu dia berhasil menebang 20 pohon sehari, hari kedua dia hanya berhasil menebang sebanyak 17 pohon, hari berikutnya walaupun menambah kerjanya tetap saja ia hanya mampu menumbangkan 15 pohon saja. Dari hari kehari semakin menurun saja kinerjanya, akhirnya dia menghadap ke direktur perusahaan itu sembari meminta maaf atas kinerjanya yang menurun dari hari kehari. Direktur tadi bertanya "Kapan terakhir kau mengasah kapakmu?" Sedikit kaget dia menjawab "Mengasah kapak? Saya tak pernah melakukan itu, saya sibuk bekerja dan tak ada waktu untuk melakukannya"

Begitulah kita... bekerja memang penting dan bekerja hampir menguasai seluruh kehidupan kita. Bekerja adalah salah satu bentuk eksisnya kita dan salah satu tanggung jawab kita. Jika kita berbicara soal bekerja dan pekerjaan takkan pernah terlepas dari kata produktifitas atau idealnya adalah output yang berkualitas. Produktifitas yang berkualitas hanya akan dihasilkan oleh para pekerja yang berkualitas pula. Untuk menjadi seorang pekerja yang berkualitas dia harus mampu memiliki waktu untuk mengasah "kapak"nya. 

Aset terpenting seorang bekerja adalah ruh, spirit atau semangat. Bagaimana kita bisa menjadi pekerja yang berkualitas jika kita tak mampu menghadirkan ruh, spirit atau semangat itu sendiri, bagaimana caranya? Waktu untuk Sang Maha menjaga Ruh, Sang Pemberi Semangat tentunya Dialah Sang Maha Gagah dan Perkasa, Dialah Allah Ta'ala. Adakah waktu untuk-Nya? Agar "kapak" kita selalu tajam dan siap menumbangkan segala aral, rintangan serta hambatan yang menghadang.

Jangan pernah melupakan mengasah ruh kita, dialah pusat energi terbaik, dialah aset terbaik kita dan hanya satu-satunya. Jagalah ia dengan selalu mendekat dengan-Nya. Itulah saat-2 terbaik masa rehat dan istirahat yang sangat baik. Sudahkah mengasah kapak hari ini?


http://google.com/
http://mediafire.com/
http://blogger.com/
http://twitter.com/
http://ziddu.com/
http://youtube.com/
http://youtu.be/
http://godaddy.com/
http://infoterupdatedanterbaru.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung