Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Jumat, Agustus 23

Sportiflah...

Saat perang Uhud, gigi beliau tanggal lalu beliau sibuk menyeka darahnya. Para sahabat bertanya 'kenapa engkau sibuk menyeka darahmu ya Rasulullah?' beliau menjawab 'aku tak ingin darahku membasahi bumi yang menjadi alasan Allah mengazab kaumku, karena telah menganiaya nabinya'. Subhanallah.....

Saat di thaif beliau pernah dilempari batu sehingga penuh denga luka-luka lalu datanglah malaikat yang akan menghancurkan mereka (penduduk thaif), beliaupun mencegah sembari berdoa Allahummahdii qoumii fainnahum laa ya’lamuun... Ya Allah ampunilah kaumku sesungguhnya mereka tidak mengetahuinya... bahkan beliaupun mendoakan agar mereka mendapat hidayah dimasa mendatang. Subhanallah....

Saat yang mengharukan saat beliau akan pergi meningalkan dunia ini, namun hal yang selalu mengkhawatirkan beliau adalah ummatnya, hingga akhir hayatnya pun beliau masih sempat-sempatnya menghawatirkan kita ya sekali lagi kita (ummatnya). 
Subhanallah....

Samudera keagungan budi pekerti beliau menimbulkan decak kagum dari penduduk langit bahkan Allah sekalipun bershalawat kepada beliau, takkan pernah bisa bahasa ini melukiskan kesantunan dan kedahsyatan akhlaq beliau. Bukan hanya sejarah yang dibuat oleh ummat islam saja yang mengagungkan beliau, bahkan diluar islampun mengakui kehebatan akhlaq serta budi pekertinya yang tak tertandingi.

Namun sayang seribu sayang prototipe macam beliau tak lagi dikenal oleh generasi muda abad ini, beliau "dipaksakan" kalah oleh figur-2 yang tak bermoral dan jauh dari nilai-2 kemanusiaan itu sendiri. Saya tidak mengatakan dikalahkan karena kenyataannya memang keagungan beliau dicoba ditutupi oleh oknum2 yang tak bertanggung jawab.

Untukmu para generasi penerus.... Bersikaplah sportif, kalian begitu mengagungkan figur2 tak jelas itu dengan meniru, mencari tahu siapa mereka, tapi kalian tak pernah mencari tahu siapa itu Muhammad yang selalu kalian baca saat sholat. Sportiflah.... Lakukan perbandingan terlebih dahulu baru kalian boleh menyimpulkan. Beliau selalu menghawatirkan kalian, beliau mati-matian mendoakan kalian, tapi kalian tak pernah sedikitpun mengkhawatirkan sunnah2nya yang mulai terkikis. Adakah figur2 yang kalian banggakan itu mengkhawatirkan kalian? 

http://google.com/
http://mediafire.com/
http://blogger.com/
http://twitter.com/
http://ziddu.com/
http://youtube.com/
http://youtu.be/
http://godaddy.com/
http://infoterupdatedanterbaru.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung