Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Senin, Juli 29

Berhentilah sejenak

Sobat apa kabar iman dan hatimu hari ini? Apa yang telah kamu lakukan selama 20 hari terakhir ini? Adakah kamu merasakan bagaimana Allah itu begitu baik dan sayang? Tidak kau dengar sirine mobil ambulance yang tiap sebentar parkir di rumah sakit terdekat? Lalu bagaimana jika Izrail tiba-2 menghampirimu? Apa yang hendak kau tawarkan padanya, demi melanjutkan sisa Ramadhanmu? Maka berhentilah sejenak.... sisakan hari ini dan seterusnya untuk melatih iman dan hatimu. 20 hari terakhir ini sudah berapa kali tidak sholat berjamaah? tidak sholat malam? tidak sholat dhuha? tidak bersedekah? berhentilah sejenak dari rutinitasmu, kurangi waktu rutinitasmu sejenak untuk memuliakan 10 hari terakhir ini. Sisa hari Ramadhan ini adalah hari-hari pembebasan dari Api neraka. Apakah sudah merasa terlalu banyak pahala, membuat kita tak mau berhenti sejenak demi 10 hari terakhir ini....? 

Rasulullah saja yang diampuni dosa-dosanya masih saja melakukan shaum, sholat malam hingga bengkak kakinya juga i"tikaf. Kita juga bukan orang ke 11 yang dijamin masuk surga, tapi kenapa kita masih mampu berleha-leha di 10 hari terakhir kedepan. Saya hanya bisa mengajak kalian semua untuk kembali tilawah, kembali menata puasa yang tinggal 10 ini, kembali memenuhi shaf-shaf masjid yang mulai terancam punah, juga tambahkan dalam agenda untuk i'tikaf jadilah sang pemburu Lailatul Qadar. Jangan merasa aman dari makar sang pemutus semua nikmat, Izrail, kapan saja dia siap mencabut nyawamu. Tidak ada kata terlambat sebelum nyawa di tenggorokan. 

Berhentilah sejenak wahai saudaraku, mari bersama membangun rumah-rumah di surga, rumah disana tidak butuh pasir, semen apa lagi batu bata tapi ia hanya butuh amal yang ikhlas, amal yang dicontohkan oleh Rasulullah dan istiqomah. Jangan biarkan hatimu ringkih dan kering, tilawah adalah obatnya, jangan biarkan hatimu sakit-sakitan, bahkan mati... selalulah mendekat pada-Nya, Rasulullah menganjurkan i'tikaf, jangan sampai tidak mencoba kenikmatan i'tikaf tahun ini dan bersiap-siaplah ketagihan tahun2 mendatang, Insya Allah.

Saat dekat dengan Allah maka apa sih yang tidak mungkin? Saat kita mengejar dunia maka kita akan jadi budaknya, tapi jika Allah yang menjadi motivasi dan keinginan terkuat kita maka dunia akan melayani kita. Tidak inginkah menjadi orang-orang yang dekat dengan Allah, kedekatannya tidak melulu harus dimasjid, tapi ikatan hati dengan masjid harus selalu terjaga, Tampilan hati menjadi prioritas dibanding tampilan fisik. 

Sekali lagi berhentilah sejenak... buktikan cinta Allah jauh lebih baik dari pada dunia seisinya.... buktikan di 10 hari terakhir.... berhentilah saudaraku, 10 hari terakhir ini Allah tutup rapat-rapat pintu neraka dan selalulah meraih simpatiNya, buktikanlah bahwa kita adalah manusia yang layak menghuni surga-Nya walaupun kita bukan orang ke 11 yang dijamin masuk surga. Wahai pemburu Lailatul Qadar bersiaplah dan jangan sampa harimu berlalu sia-sia....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung