Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Selasa, Juli 16

Jangan bangga dulu...

Apa target ramadhanmu tahun ini? Puasa full gak pake bolong2, khattam quran 3x atau lebih? mungkin juga akan selalu menjaga sholat dhuha dan tahajjud? Subhanallah saya pribadi berharap bulan ini selalu ada di setiap bulan2 berikutnya, kenapa? Banyak kebaikan dan keshalehan yang takkan pernah dijumpai dibulan2 lainnya. Masjid pada ramai, surau penuh dari subuh hingga tarawih, banyak orang berlomba-lomba memberikan makanan kepada para tetangga dan kerabatnya. 

Sekali lagi "I Love Ramadhan Full", namun tetap saja sehebat apapun target dan pencapaiannya semua tak lepas dari Rahmat-Nya dan sayang-Nya pada kita. Apa jadinya jika Allah tidak menggerakkan hati kita untuk selalu tilawah hingga mencapai target, apa jadinya jika Ia tidak menguatkan hati kita untuk selalu terjaga di sepertiga malam yang indah, apa jadinya jika Allah tidak menyentuh hati kita hingga mau meringankan tangan ini untuk selalu berbagi dan peduli. 

Dialah yang selalu ada disetiap pencapaian-pencapaian terbaik kita, jadi jangan bangga dulu saat target itu tercapai atau bahkan terlampaui, 20% itu adalah usaha kita dan selebihnya karena Rahmat-Nya, demikian pula sebaliknya saat terget itu jauh dari harapan maka mungkin ada yang harus kita perbaiki dan mungkin saja Ia memberikan teguran bahwa jangan terlalu bangga dulu.

Buat diri dan saudaraku yang saat ini telah mencapai target, ingatlah itu bukan hasil jerih payah semata tapi ada "bantuan" dari Allah, so Jangan bangga dulu.... Semoga Allah selalu menjaga niat dan hati kita...... Amiin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung