Selamat Datang di TOKO AZZAM 7

Rabu, Juli 24

Karena Dia Mencintaimu

Cinta adalah 5 huruf yang mampu merubah si lemah menjadi kuat, si miskin menjadi kaya, si bodoh menjadi pintar, si penakut menjadi pemberani. Terlalu terbatas kosa kata yang kita miliki untuk menguraikan cinta. Cinta bisa dirasakan, cinta tidak dapat dilihat dzatnya tapi mampu dirasakan keberadaannya. Jika bukan karena cinta mungkin kita takkan seperti saat ini. Begitu besar makna cinta juga begitu besar pengaruhnya dalam kehidupan ini.  Singkatnya cinta mampu menjadi motiv terbanyak untuk semua hal dan laku yang ada di muka bumi ini.

Sobat saat bangun tidur pernahkan terpikir bahwa ada yang begitu mencintai kita, tapi seolah cinta itu hanya bertepuk sebelah tangan, mungkin selama ini tak sadar bahwa ada yang seperti itu, beragam dan bermacam hadiah disajikan tapi tak juga membuat hati ini jatuh cinta. Cinta yang sangat tulus tanpa pamrih entah sengaja atau malas dipikir mungkin diabaikan begitu saja, dan kita sibuk mencari cinta yang menurut diri ini adalah cinta sejati. Walaupun terkesan "bertepuk sebelah tangan" tetap saja tak jemu cinta yang satu ini memberikan hadiah bertubi-tubi, demi melunakkan hati dan akal sehat kita. Kenapa begitu Karena Dia mencintaimu. Dialah sang pemilik rasa "aneh" sekaligus membahagiakan ini, Dialah satu-satunya yang mampu menguraikan makna cinta dengan detail tanpa cacat. Dialah Allah yang sangat perhatian dan sangat mencintaimu.

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”.” (QS Al Baqarah : 30)
Bahkan disaat semua manusia merendahkanmu, bahkan malaikatpun meragukan tapi Dia tetap mengangkat kita sebagai Khalifah di muka bumi ini. Disaat bertubi-tubi kesalahan yang kita perbuat semata-mata karena proses untuk menuju yang lebih baik, disaat itulah semua mata menyalahkan dan bahkan mungkin mengejek kita tapi sekali lagi Dia menghibur kita dengan :
Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf dan melarang yang mungkar dan beriman kepada Allah... (Qs 3:110)

Al-Quran adalah bukti nyata cintaNya dan sayangNya pada kita, Dia tak ingin kita menjadi khalifah yang tersesat atau salah dalam mengambil keputusan, Dia juga tak ingin gelar Ummat terbaik tercoreng lantaran laku kita tak sesuai dengan nurani yang ada. Sekian kali Dia menurunkan pesuruhNya demi menjaga tabiat dan akhlaq yang baik. Sedemikian pula kita berkali-kali bahkan tak terhitung lagi jumlah pengkhianatan cinta padaNya tapi ampunannya jauh lebih besar ketimbang pengkhianatan kita padaNya. 

Manusia macam apa yang tega mengacuhkan cinta setulus dan sesuci ini? Setiap yang ada dimuka bumi ini adalah untuk kita, segala macam aturan yang diperintahkan adalah demi kebaikan kita, semua larangan yang diperingatkan adalah demi menjaga harga diri kita sebagai seorang khalifah. Tapi sejauh ini mungkin banyak diantara kita yang masih belum sadar bahwa betapa Dia mencintai kita.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih telah berkunjung